WHO: Gelombang Panas di Spanyol dan Portugal Tewaskan 1.700 Orang

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:49 WIB
loading...
A A A
Suhu di sebagian besar barat daya Amerika Serikat telah melonjak hingga lebih dari 38 Celsius, melampaui itu di beberapa daerah.

Tingkat serupa dicatat di seluruh AS selatan, di mana kelembaban menambah ketidaknyamanan.

NWS memperingatkan pekan lalu 100 juta orang berada di bawah peringatan dan nasihat terkait panas.

Menurut NWS, sebagian besar populasi akan tetap berada di bawah peringatan seperti itu selama akhir pekan.

Suhu tinggi sudah ditetapkan untuk meningkat lebih lanjut akhir pekan ini di pantai timur Amerika Serikat, di mana kelembaban tinggi dapat mendorong suhu "terasa seperti" jauh di atas 38 Celsius.

Washington dan Philadelphia telah mengumumkan keadaan darurat panas, dan memperingatkan penduduk mereka untuk tetap waspada.

"Tetap terhidrasi, batasi paparan sinar matahari, dan periksa manula, tetangga dan hewan peliharaan," ujar Wali Kota Washington Muriel Bowser di Twitter.

Departemen Kesehatan Masyarakat Philadelphia memperingatkan, "Selama cuaca panas, JANGAN PERNAH meninggalkan anak-anak dan hewan peliharaan tanpa pengawasan di kendaraan dalam keadaan apa pun."

Panas yang menindas diperkirakan akan mereda di selatan dan timur AS pekan ini, sistem tekanan tinggi di atas Pasifik barat laut diperkirakan akan mendorong suhu 5-8 Celsius di atas tingkat normal.

Suhu juga melonjak di Eropa, membuat rekor baru sepanjang masa di Inggris, di mana layanan cuaca nasional mencatat di atas 40 Celsius di Inggris timur, melampaui rekor tertinggi sebelumnya pada 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)