5 Negara yang Membeli Senjata dari Israel, Salah Satunya Tetangga Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 - 03:00 WIB
loading...
A A A
Untuk menutup celah kritis dalam pertahanan udaranya, UEA juga berdiskusi dengan Israel untuk membeli sistem Iron Dome nya. Ini akan memberikan lapisan pertahanan ekstra terhadap drone dan rudal jelajah yang terbang rendah dan lebih lambat.

UEA memiliki salah satu sistem pertahanan udara paling canggih di kawasan tersebut. Dengan senjata canggih baru ini, itu hanya akan meningkatkan setiap lapisan perlindungan baru dan menutup celah kelemahan pada sistem sebelumnya, sehingga jauh lebih sulit bagi kelompok atau negara mana pun untuk ditembus.



3. Azerbaijan
Pada 2021 lalu Azerbaijan menandatangani kontrak dengan perusahaan pertahanan Israel. Salah satu faktor yang menyebabkan pembentukan kesepakatan baru ini adalah meningkatnya baku tembak di perbatasan Armenia dan Azerbaijan.

Faktor kedua, kata situs itu, adalah hubungan yang berkembang antara Israel dan Azerbaijan sejak perang 44 hari musim gugur yang lalu.

Di luar kesepakatan ini, pesawat kargo Kementerian Pertahanan Azerbaijan juga sempat mengangkut semua jenis amunisi, termasuk rudal balistik dan pesawat, dan mendarat di bandara yang berbasis di Israel.

4. Vietnam
Vietnam sempat menerima pengiriman rudal Python dan Derby (SPYDER) dari Israel pada tahun 2017. Tak hanya itu, Vietnam juga pernah menandatangani kesepakatan untuk sistem Spyder pada Oktober 2015 lalu.

Vietnam telah meningkatkan pertahanannya dalam menanggapi pembangunan militer China di Laut China Selatan. Pada tahun 2015, Hanoi menghabiskan USD4,57 miliar untuk pertahanan, menempatkan pesawat tempur Su-30MK2V, rudal anti-kapal serta banyak rudal pertahanan udara.



5. Mesir
Surat kabar Israel Maariv mengungkapkan bahwa Mesir telah menjadi salah satu pelanggan terpenting senjata Israel, di antara negara-negara Timur Tengah lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)