Presiden Baru Sri Lanka Didesak Tidak Gunakan Kekerasan pada Pengunjuk Rasa

Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Sementara para pengunjuk rasa berfokus pada dinasti politik Rajapaksa, Wickremesinghe juga telah menarik kemarahan mereka sebagai pengganti Rajapaksa.

Pasukan bersenjata dan polisi tiba dengan truk dan bus pada hari Jumat untuk membersihkan kamp protes utama di dekat istana presiden di ibu kota, Kolombo, tempat para demonstran berkumpul selama lebih dari 100 hari. Mereka membongkar tenda dan memblokir jalan menuju lokasi.



Pasukan bergerak masuk meskipun pengunjuk rasa telah mengumumkan bahwa mereka akan mengosongkan lokasi tersebut pada hari Jumat secara sukarela. Meskipun keamanan ketat sekarang ditempatkan di luar kantor presiden, pengunjuk rasa telah bersumpah untuk melanjutkan upaya mereka sampai Wickremesinghe mengundurkan diri.

Wickremesinghe terpilih sebagai presiden oleh anggota parlemen minggu ini - tampaknya dilihat sebagai pasangan yang aman untuk memimpin Sri Lanka keluar dari krisis, meskipun dia juga menjadi sasaran demonstrasi. Pada hari Jumat, ia menunjuk sebagai perdana menteri sekutu Rajapaksa, Dinesh Gunawardena, yang berusia 73 tahun dan dari keluarga politik terkemuka.

(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)