Legenda Kota Bawah Laut Atlantis dan 5 Dunia yang Hilang

Minggu, 10 Juli 2022 - 14:49 WIB
loading...
Legenda Kota Bawah Laut Atlantis dan 5 Dunia yang Hilang
Legenda kota bawah laut Atlantis dan 5 dunia yang hilang. Foto/Mirror
A A A
JAKARTA - Tidak diragukan lagi ada banyak kota dan dunia yang hilang selamanya karena waktu dan beberapa di antaranya bahkan mungkin tidak pernah ada.

Atlantis adalah salah satu dunia hilang yang paling terkenal. Meskipun keberadaan kota di bawah laut itu dianggap mitos dan hanya sebuah legenda , hal itu tidak menghentikan para arkeolog untuk mencarinya.

Berikut adalah kisah tentang Atlantis serta lima dunia yang hilang lainnya yang terus membuat penasaran publik hingga saat ini seperti dikutip dari Mirror, Minggu (10/7/2022).

1. Atlantis

Pulau ini pertama kali disebutkan dalam karya 'Timaeus' dan 'Critias' karya filsuf Yunani Plato sekitar abad ke-4 SM.

Atlantis disebut sebagai peradaban utopis yang diciptakan oleh setengah manusia dan setengah dewa serta digunakan oleh Plato sebagai alegori untuk mewakili kesombongan.

The Portalist melaporkan bahwa Atlantis melancarkan serangan ke Athena, yang kemudian membalasnya, membakarnya hingga runtuh karea gempa bumi.

Para dewa berbalik dan akhirnya pulau itu tenggelam ke dasar lautan.

Baca juga: Lengser, Ini 5 Skandal Terbesar yang Menghantam Boris Johnson

Beberapa sarjana berpendapat bahwa cerita itu didasarkan pada peristiwa dan teori kehidupan nyata tentang di mana Atlantis sekarang berada di suatu tempat di lepas pantai Spanyol hingga Antartika.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1508 seconds (10.177#12.26)