10 Negara dengan Legenda Urban Paling Populer

Minggu, 23 Juli 2023 - 15:28 WIB
loading...
10 Negara dengan Legenda Urban Paling Populer
Legenda atau cerita rakyat di suatu negara dipengaruhi kehidupan sosial dan politik. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Tampaknya di mana pun ada orang, pasti ada cerita yang menghibur. Selain itu, beberapa cerita yang paling menarik adalah yang menyeramkan yang diyakini banyak orang sebagai kebenaran.

Cerita seperti itu praktis ada di mana-mana. Menurut thrillist.com, ada daerah yang sangat aneh di dunia bernama The Alaska Triangle. Beberapa mengklaim bahwa ada roh di sana, dan hal lain yang menarik tentangnya adalah kenyataan bahwa banyak orang hilang di wilayah dunia itu.

Itu baru satu bagian dunia yang dikelilingi oleh legenda urban. Ada banyak yang lain juga, dan banyak di antaranya sangat mengganggu.

Berikut adalah 10 legenda urban paling menyeramkan dari sepuluh negara berbeda di seluruh dunia.

10. Di Jepang, Anak-Anak Telah Mencoba Menyulap Semangat Seorang Gadis Muda Bernama Hanako-San

Ada legenda urban yang menarik di Jepang, dan salah satunya adalah tentang roh bernama Hanako-San, dan anak-anak telah mencoba untuk memanggil roh tersebut.

Menurut Strangeandcreepy.com, siapa pun yang mencoba memanggilnya harus menyebutkan namanya sebelum menanyakan apakah dia ada di sana. Kemudian, dia akan bertanya di mana kakinya.

9. Legenda Urban Populer Di Prancis, Pengemudi Mungkin Menghadapi Semangat Seorang Hitchhiker

Menurut buzzfeed.com, orang yang mengemudi di Prancis harus mencari tumpangan yang aneh.

Rupanya, dia menyuruh mereka pergi ke rumah tertentu, tapi kemudian dia mulai bersikap lebih cemas seiring berjalannya waktu. Cerita biasanya diakhiri dengan pengemudi yang mengetahui bahwa dia adalah hantu.

8. Anak-anak di Brasil Bercerita Tentang Wanita Pirang Menyeramkan yang Diketahui Muncul di Kamar Mandi Sebelum Mengejar Orang

Banyak hantu dikatakan muncul di kamar mandi.

Menurut buzzfeed.com, itu juga berlaku untuk yang satu ini. Orang-orang di Brazil mengklaim bahwa seorang wanita berambut pirang akan menyakiti mereka. Tetapi agar hal itu terjadi, orang tersebut harus menyiram beberapa kali, lalu menyebutkan namanya.

7. Di Amerika Serikat, Makhluk Menyeramkan Dikenal Sebagai Setan Jersey Mengintai di Tanduk Pinus

Menurut buzzfeed.com, Iblis Jersey adalah sesuatu yang telah dihubungi beberapa orang ketika mereka berada di Amerika Serikat.

Beberapa orang mengklaim bahwa ibu makhluk itu adalah seorang penyihir. Mereka juga percaya sang ayah adalah iblis, dan itulah yang menyebabkan makhluk itu menjadi jahat.

6. Di Finlandia, Orang Percaya Roh Air yang Berubah Bentuk Bernama Näkki Tinggal di Bawah Jembatan

Menurut buzzfeed.com, Finlandia memiliki legenda urban menyeramkan tentang makhluk yang tinggal di bawah jembatan.

Makhluk ini diyakini sebagai roh air yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk. Beberapa juga mengklaim bahwa ia dapat menarik anak-anak ke dalam air tempat tinggalnya, yang menyeramkan.

5. La Llorona Adalah Roh Di Meksiko Yang Dikatakan Menculik Anak-Anak

La Llorona adalah bagian dari legenda urban di Meksiko, dan dia juga dikenal sebagai The Weeping Woman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)