Bukan Pertanda Baik! Pemilu AS Berlangsung Saat Gerhana Bulan Darah untuk Pertama Kali

Selasa, 08 November 2022 - 11:02 WIB
loading...
Bukan Pertanda Baik! Pemilu AS Berlangsung Saat Gerhana Bulan Darah untuk Pertama Kali
Gerhana bulan total yang disebut Super Blood Wolf Moon terlihat dari Encinitas, California, 20 Januari 2019. Foto/REUTERS/Mike Blake
A A A
WASHINGTON - Banyak budaya manusia mengembangkan mitos tentang gerhana, termasuk melihatnya sebagai nasib buruk atau pertanda buruk tentang peristiwa yang akan datang.

Ada banyak kekhawatiran seputar pemilu sela Amerika Serikat (AS) pada Selasa (8/11/2022): siapa yang akan menang dalam pertarungan politik yang sengit?

Mungkinkah kekerasan politik terjadi? Akankah kedua belah pihak setuju untuk menghormati hasilnya, atau akankah mereka mengklaim terjadi penipuan, seperti pada tahun 2020?

Nah, tambahkan gerhana bulan ke daftar hal-hal yang membuat Anda khawatir pada Hari Pemilihan.



Untuk pertama kalinya dalam sejarah AS, peristiwa astronomi besar terjadi pada hari yang sama dengan saat orang-orang Amerika memberikan suara mereka.

Untuk warga Amerika, gerhana bulan akan terlihat sebagian atau seluruhnya pada Selasa pagi, yang berlangsung sekitar pukul 03.00 Waktu Bagian Timur (GMT-5) hingga sekitar pukul 06.41.

Bagi penonton di Australia, Selandia Baru, dan Asia, gerhana akan terjadi mulai pukul 20:09 Waktu Bagian Timur Australia (GMT+11) pada Selasa malam dan berlangsung hingga 22:41.



Itu berarti bahwa hanya beberapa jam kemudian, jutaan orang akan memberikan suara dalam pemilu paruh waktu AS, ketika semua 435 anggota DPR AS akan dipilih, bersama dengan 33 senator AS dan berbagai kantor tingkat negara bagian dan lokal juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)