Promosikan Budaya Indonesia, Aksi Teater Ande Ande Lumut Digelar di Melbourne

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:45 WIB
loading...
Promosikan Budaya Indonesia, Aksi Teater Ande Ande Lumut Digelar di Melbourne
Poster pertunjukan teater Ande Ande Lumut yang akan digelar di Melbourne, Australia. Foto/perwira.org.au
A A A
MELBOURNE - Indonesia dikenal kaya akan keragaman budaya, sejarah, termasuk cerita legenda. Bagi generasi Indonesia tahun 70-an hingga 90-an, cerita rakyat adalah bagian dari masa kecil mereka.

Sayangnya, akhir-akhir ini beredarnya cerita rakyat telah berkurang di kalangan generasi muda.

Perkumpulan masyarakat Indonesia di negara bagian Victoria (Australia) yang tergabung dalam Perwira Inc and friends berinisiatif menghidupkan cerita rakyat tradisional Indonesia melalui program Folklore Indonesia.

Cerita tradisional ini disajikan dengan gaya modern theatrical, menggunakan teknologi terkini yang diharapkan akan lebih mudah dimengerti dan diapresiasi oleh generasi muda.

Pertunjukan ini akan menampilkan ‘live performance’ termasuk seni bela diri, nyanyian dan tarian tradisional, dipadukan dengan visual di layar lebar.

Untuk produksi perdana, ditampilkan kisah Ande Ande Lumut dari Jawa Timur. Menceritakan kisah cinta antara Pangeran Panji Asmoro Bangun dan Putri Dewi Sekar Taji dari dua kerajaan berbeda yang sebelumnya adalah satu Kerajaan besar.



Pangeran Panji adalah putra mahkota Kerajaan Jenggala, dan Putri Dewi Sekar Taji adalah putri dari Kerajaan Kediri.

Dikarenakan kesalahpahaman, perang pecah diantara dua kerajaan hingga memisahkan Pangeran dan Putri yang sedang kasmaran.

Penonton akan dibawa ke abad 14 dan mengikuti perjalanan mereka sejak terpisah hingga kekuatan cinta mempertemukan mereka kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)