Hari Kemerdekaan AS, Penembakan Massal ke-317, dan Muaknya Orang Amerika

Selasa, 05 Juli 2022 - 13:53 WIB
loading...
Hari Kemerdekaan AS, Penembakan Massal ke-317, dan Muaknya Orang Amerika
Penembakan massal pada pawai Hari Kemerdekaan AS di Highland Park, Chicago, tewaskan 6 orang. Ini menjadi penembakan massal ke-317 sepanjang 2020. Foto/CBS News
A A A
HIGHLAND PARK - Penembakan massal pada pawai Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) di Highland Park, Chicago, Illinois, menewaskan 6 orang dan melukai 26 lainnya.

Itu menjadi "kado tragis" pada perayaan Hari Kemerdekaan Amerika, 4 Juli 2022. Tragedi tersebut tercatat sebagai penembakan massal ke-317 di negara tersebut sepanjang 2022.

Orang-orang Amerika yang marah, patah hati, dan muak berduka atas nyawa yang hilang setelah sniper Robert "Bobby" E Crimo III (22) menembaki para penonton pawai dari atap gedung.



Namun, respons yang tadinya dipenuhi dengan ketidakpercayaan dan keterkejutan telah berkembang menjadi kemarahan dan kejengkelan yang sia-sia.

Kira-kira pada Senin pukul 10.00 pagi waktu setempat, serangkaian tembakan terdengar selama pawai di pinggiran kota Chicago yang makmur. Crimo sempat terlihat bertenggger di atap memegang senapan bertenaga tinggi setelah membantai enam orang.

Crimo sempat buron beberapa jam setelah beraksi, namun pada akhirnya ditangkap polisi.

Berbicara kepada Associated Press setelah serangan itu, pria lokal dan peserta pawai, Ron Tuazon, berbagi penilaian suram tentang penembakan massal itu.

"Itu lumrah sekarang," katanya.

“Kami tidak berkedip lagi. Sampai undang-undang berubah, itu akan menjadi lebih sama.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)