Pesawat Antariksa Misterius Militer AS Hampir Cetak Rekor Penerbangan Orbit Terlama

Kamis, 30 Juni 2022 - 10:17 WIB
loading...
A A A
Namun, catatan saat ini tidak ada artinya dengan catatan mutlak lainnya dari eksplorasi ruang angkasa, seperti, misalnya, satelit Landsat-5 mengamati Bumi dari orbit selama 29 tahun.

Tujuan orbital dasar dari pesawat antariksa robot, yang dikembangkan Boeing, dirahasikan.

Meskipun demikian, beberapa eksperimen internal dipublikasikan sebelum peluncuran. Laboratorium Penelitian Angkatan Laut AS (NRL) telah melakukan percobaan untuk melihat konversi energi matahari menjadi energi gelombang mikro frekuensi radio, menurut laporan itu, dan Modul Antena Frekuensi Radio Fotovoltaik adalah nama percobaan tersebut.

Selain itu, OTV-6 diduga melibatkan peluncuran FalconSat-8, satelit kecil yang dibuat Akademi Angkatan Udara AS dan didanai Laboratorium Penelitian Angkatan Udara untuk melakukan sejumlah eksperimen di orbit.

Menurut Space.com, dua eksperimen NASA saat ini sedang dilakukan di dalam pesawat antariksa untuk memeriksa bagaimana lingkungan di luar angkasa mempengaruhi piring sampel bahan dan benih makanan.

Misi X-37B OTV-6 dikatakan sebagai yang pertama menggunakan modul layanan untuk menampung eksperimen.

Modul layanan adalah tambahan pada bagian belakang kendaraan antariksa yang memungkinkan pengangkutan kapasitas muatan eksperimental tambahan ke orbit.

Pesawat ruang angkasa itu menjalankan misi pertamanya pada April 2010, dan dengan setiap penerbangan menghabiskan lebih banyak waktu di orbit daripada yang direncanakan semula.

Misi OTV-5 sebelumnya dimulai pada awal September 2017 dan berakhir pada Oktober 2019, menandai sekitar 780 hari di orbit.

Kapan dan di mana OTV-6 akan mendarat di Bumi dilaporkan tidak diketahui saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)