Postingan Menyentuh Hati Bella Hadid: Saya Tidak Akan Pernah Melupakan Palestina

Kamis, 16 Juni 2022 - 04:39 WIB
loading...
A A A
Dia ingat kakek-neneknya yang diusir dari Palestina selama peristiwa Nakba, eksodus massal yang menyebabkan berdirinya Israel pada tahun 1948, dengan mengatakan dia berharap dia bisa memenuhi keinginan terakhir mereka untuk dimakamkan di Palestina.



Mengacu pada kutipan David Ben Gurion, Perdana Menteri Israel pertama, yang pada tahun 1948 terkenal mengatakan tentang Palestina "yang tua akan mati dan yang muda akan lupa", Hadid menjawab dengan berjanji bahwa dia akan selalu mengingat Palestina.

"Saya punya janji untuk dibuat. Saya tidak akan pernah membiarkan siapa pun melupakan Palestina kita yang indah, atau orang-orang kita yang cantik," dia meyakinkan hampir 53 juta pengikutnya.

Hadid dan saudara perempuannya yang juga sesama model, Gigi, sering menggunakan aplikasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran tentang kekerasan Israel terhadap warga Palestina, serta Islamofobia di seluruh dunia.

Pada tahun 2020, Instagram menghapus gambar yang diposting oleh Hadid tentang paspor ayahnya, yang menunjukkan tempat kelahirannya sebagai Palestina.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)