Menentang Pelarangan Jilbab, Bella Hadid: Berhijab Tidak Sama dengan Ancaman

Minggu, 20 Februari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Menentang Pelarangan Jilbab, Bella Hadid: Berhijab Tidak Sama dengan Ancaman
Supermodel Bella Hadid suarakan dukungannya menentang pelarangan jilbab. Foto/Independent
A A A
WASHINGTON - Supermodel Bella Hadid menunjukkan rasa solidaritasnya terhadap perempuan Muslim yang mengenakan jilbab . Lewat akun media sosialnya, Bella mengajak untuk meningkatkan kesadaran diskriminasi terhadap perempuan Muslim yang mengenakan jilbab.

Perempuan cantik berusia 25 tahun ini berbagi serangkaian postingan ke akun Instagramnya pada Kamis 17 lalu, merinci beberapa perjuangan yang mempengaruhi perempuan Muslim di seluruh dunia saat ini.

Satu postingan menunjukkan dukungan untuk Hoda Al-Jamaa, seorang siswi berusia 17 tahun dari Otago, Selandia Baru, yang dirawat di rumah sakit bulan ini setelah tiga siswa lain diduga merobek jilbabnya dan memukulinya.

"Itu membuatku marah dan sakit perut," tulis Hadid di keterangan foto.

“Kita perlu mengubah pola pikir penilaian langsung ini. Ajari teman-teman kita, anak-anak, orang tua, keluarga bahwa berhijab, menjadi Muslim, atau menjadi selain kulit putih pada umumnya, tidak sama dengan ancaman atau berbeda dari orang lain,” imbuhnya seperti dilansir dari Independent, Minggu (20/2/2022).



Seiring tren mode saat ini seperti balaclava semakin populer, Bella juga mendesak masyarakat untuk “mengingat dari mana jilbab bergaung dan mengapa itu sangat penting bagi perempuan Muslim di seluruh dunia”.

“Meskipun berbagai bentuk jilbab dan penutup kepala mulai muncul dalam mode, mari kita tetap mengingat perjuangan sehari-hari, pelecehan, dan diskriminasi yang dihadapi perempuan Muslim secara teratur karena iman mereka dan apa yang mereka perjuangkan,” katanya.

“Jika kita melihat semakin banyak apresiasi terhadap jilbab dan penutup dalam mode, kita juga harus mengakui siklus pelecehan yang dialami oleh perempuan Muslim dari semua etnis berbeda dalam mode secara teratur di rumah mode, terutama di Eropa dan Amerika,” imbuhnya.

Bella membagikan sebuah foto dari sebuah proyek baru-baru ini oleh media Prancis Yard yang bertujuan untuk menantang stereotip luas tentang perempuan berhijab.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1096 seconds (10.101#12.26)