4 Film yang Menghina Nabi Muhammad, Banyak Menimbulkan Kontroversi

Selasa, 14 Juni 2022 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Film ini pula yang membuat Parlemen Yordania menuntut pengusiran Duta Besar Belanda. Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengecam film Fitna sebagai "tindakan diskriminasi yang disengaja terhadap Muslim" yang dimaksudkan untuk memprovokasi kerusuhan dan intoleransi.

2. The Life of Muhammad

Dalam film kartunThe Life of Muhammad ini memang tidak menceritakan adegan adegan yang tidak sesuai dan kontroversial seperti pada film sebelumnya. Namun dalam film animasi yang dirilis pada tahun 2008 ini sempat menggambarkan wajah Nabi Muhammad secara jelas.

Hal tersebut dilarang di kalangan muslim. Meskipun tidak mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, film buatan politisi Belanda kelahiran Iran bernama Ehsan Jami ini tetap saja dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

3. The Lady of Heaven

Film Inggris ini mengisahkan tentang putri Nabi Muhammad, Fatimah Az-Zahra. Film disutradarai oleh Eli King (nama samaran).

Meskipun jalan ceritanya memang tidak menimbulkan kontroversi, tetap ada beberapa kelompok yang memprotes karena menggambarkan wajah Nabi Muhammad lewat citra yang dihasilkan oleh komputer.

Media di Maroko melaporkan bahwa Pusat Sinema nasional mengatakan tidak akan mengizinkan film itu diputar menyusul kecaman oleh dewan agama negara itu.

Dewan Tertinggi Ulama menganggap itu sebagai film pemalsuan tentang fakta sejarah Islam yang menggunakan keberpihakan dan menuduh para pembuat film mencari "ketenaran dan sensasionalisme dengan menyakiti perasaan umat Islam dan membangkitkan kepekaan agama".

4. Innocence of Muslim
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)