Ganja Tidak Lagi Haram, Warga Thailand Bersuka Cita

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:52 WIB
loading...
A A A
Keputusan pemerintah Thailand ini disambut suka cita oleh warganya. Pembeli terlihat mengantre di gerai yang menjual minuman yang mengandung ganja, permen, dan barang-barang lainnya saat para pendukung legalisasi menyambut reformasi di negara yang telah lama memiliki reputasi undang-undang anti-narkoba yang ketat.

"Setelah COVID, ekonomi menurun, kami benar-benar membutuhkan ini," kata Chokwan Kitty Chopaka, pemilik toko yang menjual permen karet ganja.

Beberapa advokat Thailand merayakannya dengan membeli ganja di kafe yang sebelumnya hanya sebatas menjual produk yang terbuat dari bagian tanaman yang tidak membuat orang mabuk.

Sekitar selusin orang yang muncul di Highland Cafe di Bangkok dapat memilih dari berbagai jenis ganja dengan nama seperti Sugarcane, Bubblegum, Purple Afghani, dan UFO.

“Saya dapat mengatakan dengan lantang bahwa saya adalah seorang perokok ganja. Saya tidak perlu bersembunyi seperti dulu ketika dicap sebagai obat terlarang,” kata Rittipong Bachkul (24), pelanggan pertama seperti dilansir dari Irish Examiner.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)