5 Pemimpin Dunia yang Pernah Masuk Ka'bah, Salah Satunya Presiden Indonesia

Kamis, 02 Juni 2022 - 14:11 WIB
loading...
A A A
Sebenarnya ini merupakan permintaan Presiden Ramzan Kadyrov itu sendiri demi membahagiakan sang Ibu. Permintaan itu pada akhirnya disetujui pihak pemerintahan Arab Saudi.

Bagi Presiden Raman Kadyrov, ini bukan merupakan pertama kalinya dia menginjakkan kaki ke tempat suci itu. Sebelumnya dia pernah mengunjungi Ka'bah pada tahun 2013 lalu.

4. Emomali Rahmon (Presiden Tajikistan)

Presiden Emomali Rahmon juga sempat berkunjung ke Arab Saudi dan memasuki Ka'bah pada tahun 2015 lalu. Tajikistan memang dikenal dengan hubungan baiknya bersama Arab Saudi.

5 Pemimpin Dunia yang Pernah Masuk Ka'bah, Salah Satunya Presiden Indonesia


Pertemuannya dengan Raja Salman dalam kunjungannya ini bertujuan penandatanganan perjanjian bilateral baru, dan diskusi tentang memerangi terorisme, ekstremisme, perdagangan narkotika, dan organisasi kriminal transnasional.

5. Joko Widodo (Presiden Indonesia)

Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umrah. Presiden Indonesia ini sempat diberi hak istimewa untuk memasuki Ka'bah pada tahun 2019 lalu.

5 Pemimpin Dunia yang Pernah Masuk Ka'bah, Salah Satunya Presiden Indonesia


Kedatangan Presiden Jokowi ke Arab Saudi juga bertujuan bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk membahas penguatan hubungan ekonomi kedua negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)