Terungkap, Rusia Tembaki Jet Tempur Israel dengan S-300 di Suriah

Kamis, 19 Mei 2022 - 09:59 WIB
loading...
A A A
Israel sedang menunggu untuk membuat keputusan untuk mengubah strateginya untuk menyerang target di Suriah sambil berusaha mengumpulkan gambaran lengkap tentang pesan apa yang coba dikirim oleh Rusia.

Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah beralih ke senjata yang lebih stand-off dan menghindari operasi jarak dekat yang akan menempatkan jet tempurnya tepat di kisaran S-300. Pertanyaan yang lebih besar adalah bagaimana Israel akan menangani peluncuran serupa lainnya dari pasukan Rusia.

“Jika ini adalah insiden satu kali, itu adalah satu hal,” kata sumber senior pertahanan Zionis.

“Jika ini adalah perubahan dalam kebijakan Rusia, pemerintah Israel harus memutuskan: ketika baterai Rusia diluncurkan, akankah Israel menyerangnya? Ini adalah pertanyaan yang berat dan serius”.

Tembakan misil dari S-300 oleh Rusia terjadi pada saat Israel mempercepat kampanyenya melawan target Iran di Suriah, dan ketika pasukan Rusia dipindahkan dari Suriah untuk mendukung kampanye militernya di Ukraina.

Pasukan Iran diketahui telah mulai mengambil alih wilayah di Suriah yang sebelumnya dikendalikan oleh pasukan Rusia, di mana intelijen regional dan sumber pertahanan Israel meningkatkan alarm bahwa unit Teheran itu dapat menyebabkan lebih banyak serangan terhadap target Israel, atau bahkan secara kasar 1.000 pasukan Amerika Serikat yang ditempatkan di Suriah.

"Jika pasukan Iran di Suriah meluncurkan rudal balistik ke Israel, Israel akan melihat serangan seperti itu sebagai yang dilakukan langsung oleh Iran dan bertindak sesuai dengan itu,” kata sumber pertahanan Israel.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)