Putin Tak Tutup Kemungkinan Kembali Maju Dalam Pilpres Rusia

Senin, 22 Juni 2020 - 03:37 WIB
loading...
Putin Tak Tutup Kemungkinan Kembali Maju Dalam Pilpres Rusia
Putin mengatakan bahwa dia tidak akan menutup diri untuk mencalonkan diri dari pemilihan presiden berikutnya, jika amandemen konstitusi baru disetujui. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, ia tidak akan menutup diri untuk mencalonkan diri pada pemilihan presiden (pilpres) berikutnya. Putin menuturkan, dia akan kembali maju dalam pilpres jika amandemen konstitusi baru disetujui.

"Saya belum membuat keputusan sejauh ini. Saya tidak mengesampingkan bahwa saya akan membela [pemilihan] jika ini muncul dalam Konstitusi. Kita akan lihat," kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (22/6/2020).

( Baca Juga: bacaJuga : Baca juga: Bagi Pengelola Keuangan Negara, Corona Seperti Badai yang Sempurna
Seperti diketahui, Putin pertama kali berkuasa sebagai perdana menteri pada tahun 1999 di bawah Boris Yeltsin, sebelum menjadi presiden pada tahun 2000. Dia menjabat sebagai presiden secara penuh dalam dua periode secara berturut-turut antara tahun 2000 hingga 2008. Setelah itu, dia menjabat sebagai perdana menteri selama empat tahun. Pada tahun 2012, Putin kembali sebagai presiden.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)