Cegah Corona, Kediaman Putin Dipasangi Terowongan Disinfektan

Kamis, 18 Juni 2020 - 02:46 WIB
loading...
Cegah Corona, Kediaman Putin Dipasangi Terowongan Disinfektan
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/US News
A A A
MOSKOW - Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa terowongan desinfektan khusus telah dipasang di Kremlin dan di kediaman Presiden Rusia di luar Moskow karena pandemi virus Corona .

Instalasi fasilitas walk-through di kediaman Putin di Novo-Ogaryovo pertama kali dilaporkan oleh kantor berita pemerintah Rusia RIA-Novosti pada hari Selasa lalu.

"Peralatan desinfektan semacam itu juga dipasang di Kremlin, bahkan ada dua terowongan di sana, dan di Novo-Ogaryovo, yang Anda tahu adalah tempat kerja utama bagi Presiden, ia mengadakan banyak acara di sana dan kembali lagi dan ke Kremlin," terang juru bicara Putin, Dmitry Peskov.

"Ini sehubungan dengan situasi epidemiologis, terowongan itu dipasang pada puncak epidemi," tambahnya.

Putin sebagian besar telah bekerja dari kediaman Novo-Ogaryovo di luar Moskow melalui konferensi video selama pandemi Covid-19 .

"Anda tahu bahwa masih ada beberapa pembatasan di sejumlah tempat, meskipun sebagian besar sudah dicabut. Tapi masih ada masker dan sarung tangan, serta tentu saja ketika sampai pada kepala negara, langkah-langkah keselamatan tambahan dapat dibenarkan dan dimengerti," tuturnya seperti dikutip dari CNN, Kamis (18/6/2020).

Pada bulan April, Peskov mengatakan bahwa setiap orang yang bertemu dengan presiden Rusia akan menjalani tes virus Corona dan semua penunjukan tersebut akan diadakan dengan jarak sosial.

Peskov sendiri dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 pada bulan Mei. Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin, Menteri Kebudayaan Olga Lyubimova dan Menteri Perumahan Vladimir Yakushev semuanya sebelumnya dinyatakan positif mengidap virus itu. (Baca: Terinfeksi Covid-19, Jubir Vladimir Putin Dirawat di Rumah Sakit )

Perusahaan yang membuat terowongan itu, Mizotty, mengatakan kepada CNN bahwa mereka mulai memproduksi peralatan hanya beberapa minggu yang lalu.

"Kami sudah mulai membuat terowongan ini tiga minggu lalu, kami meluncurkan produksi karena jelas di tengah pandemi coronavirus banyak perusahaan menghadapi penutupan," kata wakil ketua kelompok Mizotty Natalya Spirina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)