Mengejutkan, 18 Drone China Mata-matai Instalasi Nuklir Inggris dalam 2 Tahun

Rabu, 27 April 2022 - 02:13 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, pengungkapan ini muncul beberapa hari setelah laporan Departemen Luar Negeri AS mengindikasikan bahwa NATO siap untuk memasukkan Lakenheath RAF, sebuah fasilitas di Inggris yang secara serius dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam fasilitas penyimpanan senjata Nuklir NATO setelah jeda lebih dari satu dekade.

Laporan drone-drone Beijing yang terbang di atas instalasi nuklir Inggris berpotensi memperburuk keadaan antara pemerintah China dan Inggris yang sudah tetap berselisih.

Sementara Inggris menuduh China melakukan pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang dan kegiatan mata-mata di Inggris, China menuduh Inggris menyebarkan informasi yang salah untuk memfitnahnya.

Perhatian telah bergeser ke senjata nuklir di Inggris setelah Rusia mengaktifkan Komando Nuklir Strategis-nya karena sanksi berat dijatuhkan padanya atas invasi ke Ukraina.

Inggris siap menjadi tuan rumah senjata nuklir AS, dan pesawat tak berawak China di sekitar instalasi ini bisa menjadi masalah bagi administrasi keamanan Inggris.

Gardu nuklir di Faslane, Skotlandia—lembaga militer paling sensitif di Inggris—adalah salah satu tempat yang dicurigai dimata-matai.

Kapal selam trisula ditempatkan di sana, dan senjata nuklir disimpan di Depot Persenjataan Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

Penampakan drone juga telah dilaporkan di Atomic Weapons Establishment di Aldermaston, Berkshire, yang merancang dan memproduksi bom nuklir. Itu terjadi setelah para pemimpin intelijen memperingatkan bahwa China berusaha mencuri rahasia Inggris yang paling sensitif.

Menurut Federasi Ilmuwan Amerika, Inggris memiliki 225 senjata nuklir di gudang senjatanya. Jumlah tersebut jauh lebih rendah dari perkiraan 5.500 yang dimiliki masing-masing oleh Amerika Serikat dan Rusia.

Inggris sekarang menyimpan senjata nuklirnya di empat tempat berbeda-–AWE Aldermaston, AWE Burghfield, Depot Persenjataan Angkatan Laut Kerajaan Coulport, dan Pangkalan Angkatan Laut Faslane.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)