Suster Andre dari Prancis Klaim Gelar Manusia Tertua di Dunia

Selasa, 26 April 2022 - 21:25 WIB
loading...
A A A


Dia bekerja sebagai pengasuh di Paris - suatu periode yang pernah disebutnya sebagai waktu paling bahagia dalam hidupnya - sebelum mengambil sumpah agamanya dengan Daughters of Charity.

Sebelumnya orang yang dianggap tertua di dunia oleh International Database on Longevity (IDL) dan Guinness World Records adalah Kane Tanaka, yang kematiannya di Jepang pada 19 April diumumkan Senin.

"Dengan kematiannya, Suster Andre memang menjadi yang tertua, dan sejauh ini, sejak orang tertua berikutnya adalah seorang wanita Polandia yang berusia 115 tahun," kata Laurent Toussaint, seorang ilmuwan komputer dan pelacak amatir untuk IDL serta Institut Studi Demografi Prancis (INED).

Kebanyakan centenarians atau manusia yang berusia 100 tahun ditemukan di dunia yang disebut zona biru, di mana orang hidup lebih lama dari rata-rata, seperti Okinawa di Jepang atau di pulau Sardinia Italia.

Tetapi Prancis, meskipun tidak dianggap sebagai zona biru, tetap memiliki 30.000 centenarian, menurut lembaga statistik Insee, dengan sekitar 40 di antaranya berusia 110 tahun atau lebih.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)