Sepasang Nenek Asal Jepang Ini Kembar Identik Tertua di Dunia

Selasa, 28 September 2021 - 18:42 WIB
loading...
Sepasang Nenek Asal Jepang Ini Kembar Identik Tertua di Dunia
Sepasang nenek asal Jepang dinobarkan sebagai kembar identik tertua di dunia. Foto/Insider
A A A
TOKYO - Sepasang perempuan asal Jepang telah dinobatkan sebagai kembar identik tertua di dunia. Keduanya telah hidup selama 107 tahun dan 300 hari pada 1 September lalu, seperti diumumkan Guinness World Records .

Umeno Sumiyama dan Koume Kodama lahir pada tanggal 5 November 1913, di Pulau Shodo di barat Jepang. Mereka adalah saudara ketiga dan keempat dari sebuah keluarga dengan 11 anak.

"Saudara kembar itu dipisahkan sebagai anak-anak dan jarang bertemu sampai mereka berusia 70 tahun," menurut Guinness World Records (Guinness World Records) yang dinukil dari Business Insider, Selasa (28/9/2021).

Kepada Guinness World Records keduanya mengatakan pola pengasuhan mereka seperti drama TV. Sumiyama dan Kodama diintimidasi di sekolah karena kembar, yang menurut mereka adalah pengalaman terberat masa kecil mereka.



Ketika mereka menyelesaikan sekolah dasar, Kodama dikirim untuk bekerja sebagai pembantu di pulau utama barat daya Jepang Kyushu, lapor AP.

Menurut Guinness World Records Sumiyama kemudian menikahi seorang penduduk dari Pulau Shodo, sementara Kodama menikahi seseorang dari luar pulau.

Terpisah sekitar 190 mil, mereka melihat satu sama lain sebagian besar di pernikahan dan pemakaman. "Tetapi ketika mereka berusia 70 tahun, mereka terhubung kembali dan mulai melakukan ziarah Buddhis bersama," kata Guinness World Records.

Mereka sekarang tinggal di panti jompo yang terpisah, dan keluarga mereka mengatakan kepada Guinness World Records bahwa si kembar sangat ramah dan positif, serta mereka sering bercanda tentang melampaui usia Kin Narita dan Gin Kanie, pemegang rekor sebelumnya untuk gelar kembar tertua yang masih hidup.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)