AS Mengaku Khawatir dengan Perkembangan Militer Rusia dan China

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:40 WIB
loading...
AS Mengaku Khawatir dengan Perkembangan Militer Rusia dan China
AS menyatakan, sampai saat ini mereka mempertahankan kepemimpinan atas Rusia dan China, tetapi khawatir dengan laju perkembangan kemampuan militer kedua negara. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menyatakan, sampai saat ini mereka mempertahankan kepemimpinan atas Rusia dan China dalam kemampuan ruang militer. Tetapi, Washington mengatakan, mereka mengaku khawatir dengan laju perkembangan kemampuan militer Beijing dan Moskow.

"Kami masih di depan mereka, tetapi kami benar-benar beresiko dengan langkah mereka mengembangkan kemampuan ini. Ini adalah ancaman yang sangat serius," kata Wakil Asisten Menteri Pertahanan AS, Stephen Kitay.

Kitay, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (18/6/2020), mengatakan bahwa China dan Rusia memiliki ruang persenjataan dan mengubahnya menjadi domain perang.

( )

"Luar angkasa telah muncul sebagai arena kunci potensi konflik di era persaingan kekuatan besar. China dan Rusia telah mempersenjatai ruang dan mengubahnya menjadi domain perang. Tindakan mereka menimbulkan ancaman strategis terbesar dengan pengembangan yang berkelanjutan, pengujian dan penyebaran sistem ruang antariksa dan doktrin militer terkait yang dirancang untuk menjaga sistem sekutu dan ruang angkasa AS dalam bahaya," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)