Rusia: AS Hukum PM Pakistan Imran Khan karena Kebijakan Luar Negerinya

Selasa, 05 April 2022 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Mosi itu diajukan di Majelis Nasional Pakistan pada hari berikutnya, pada 8 Maret, oleh pemimpin Oposisi Shahbaz Sharif, pemimpin Liga Muslim Pakistan-Nawaz (PML-N).

Dia menggambarkan dugaan campur tangan AS sebagai upaya "tidak tahu malu".

Zakharova juga mengungkapkan harapan bahwa para pemilih Pakistan “diberitahu” tentang keadaan ini ketika mereka memberikan suara mereka di kotak suara dalam pemilu yang akan datang.

Pernyataan pejabat Rusia itu muncul sehari setelah Khan akhirnya menyebut Lu sebagai pejabat Amerika yang telah mengeluarkan surat “ancaman” kepada Islamabad melalui Duta Besar Pakistan di AS.

Khan mengungkapkan hal ini di kediamannya saat berbicara dengan sekelompok anggota parlemen yang meninggalkan partai Pakistan Tehreek-e-Insaaf (PTI).

Dia mengatakan bahwa pemerintahan Presiden AS Joe Biden tidak senang dengan perjalanannya ke Moskow pada 24 Februari, ketika Presiden Vladimir Putin mengumumkan dimulainya operasi militer khusus di Ukraina.

Sebelum 3 April, Khan belum mengungkapkan detail pasti dari "surat ancaman", yang pertama kali dia acungkan di depan ribuan orang pada pertemuan publik di Islamabad.

Dia menjuluki surat itu sebagai "konspirasi asing" untuk menggulingkan pemerintahannya.

Dalam pidato langsung yang disiarkan televisi di seluruh Pakistan pada 31 Maret, Perdana Menteri Khan menuduh AS menghasut mosi tidak percaya terhadapnya untuk merusak “kebijakan luar negeri independen” Islamabad dalam pemerintahannya.

Namun, Khan tampaknya memanggil AS secara tidak sengaja, karena dia dengan cepat mengoreksi dirinya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)