Roman Abramovich Buta Berjam-jam setelah Makan Coklat Beracun saat Negosiasi

Selasa, 29 Maret 2022 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Abramovich, ditambah dua orang Ukraina, anggota parlemen Rustem Umerov dan negosiator lainnya, mulai mengalami sakit mata yang membakar setelah pertemuan damai pada 3 Maret.

Mereka hanya mengonsumsi cokelat dan air beberapa jam sebelumnya.

Keempat anggota tim tidak jatuh sakit, meskipun memiliki makanan dan minuman yang sama dengan mereka.

Hari berikutnya mereka pergi ke Lviv, kemudian Polandia, untuk melanjutkan pembicaraan sementara masih menderita gejala yang menyakitkan.

Ketika mereka menuju ke Istanbul, Abramovich mengeluh kehilangan penglihatannya, dengan kulit terkelupas dari wajah dan tangannya. Dia kemudian dirawat di rumah sakit.

Gejala ketiganya dikatakan telah mereda pada akhir pekan berikutnya. Juru bicaranya mengkonfirmasi bahwa dia menderita gejala dugaan keracunan.

Mantan kolonel senjata kimia Hamish de Bretton-Gordon mengklaim keracunan itu "memiliki semua ciri khas dinas rahasia Rusia" dan Abramovich mungkin telah diserang secara tidak sengaja.

"Kami memahami para negosiator diracuni dengan organofosfat yang merupakan bahan kimia dasar dalam agen saraf," papar dia, dilansir The Sun.

Tapi dia melanjutkan, “Tampaknya sangat aneh negosiator mereka sendiri, Abramovich terpengaruh. Entah mereka tidak peduli dengan korban sipil atau itu adalah operasi yang buruk.”

“Kami melihat dari operasi Salisbury bahwa Rusia tidak setajam dan profesional seperti yang Anda harapkan,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)