Depot Minyak Jeddah di Arab Saudi Diserang, Kilang Meledak dan Terbakar

Sabtu, 26 Maret 2022 - 02:55 WIB
loading...
A A A
Media yang meliput uji coba untuk acara F1 yang diadakan di dekatnya melaporkan asap mengepul di atas kota sekitar pukul 17.40 waktu setempat.

Pejabat lokal sebelumnya menyebut arena F1 di Jeddah sebagai trek "paling suci" dalam sejarah F1, mengingat masjid-masjid yang terletak di dekatnya.

Latihan balapan berlangsung lebih lambat dari yang direncanakan setelah ditunda sementara.

Depot minyak Jeddah, yang secara resmi dikenal sebagai Pabrik Massal Jeddah Utara, terletak sekitar 11 km dari arena F1, tenggara bandara internasional kota tersebut.

Saudi Aramco tidak segera mengomentari insiden tersebut.

Juru bicara Houthi Yahya Sare'e mengumumkan sebelumnya pada Jumat bahwa, “Milisi melakukan operasi jauh di dalam Kerajaan menggunakan sejumlah besar rudal balistik dan pesawat tak berawak, sebagai tanggapan atas kelanjutan agresi Amerika Serikat-Saudi dan pengepungan yang tidak adil terhadap rakyat kami."



Houthi mengatakan serangan mereka menargetkan kilang Ras Tanura dan Rabigh serta fasilitas Saudi Aramco di Jizan dan Najran dengan drone.



Milisi itu juga menyerang target di Jizan, Dhahran al-Janoub, Abha dan Khamis Mushait dengan "sejumlah besar" rudal balistik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)