Depot Minyak Jeddah di Arab Saudi Diserang, Kilang Meledak dan Terbakar

Sabtu, 26 Maret 2022 - 02:55 WIB
loading...
Depot Minyak Jeddah di Arab Saudi Diserang, Kilang Meledak dan Terbakar
Depot minyak Jeddah diserang hingga meledak dan terbakar. Foto/twitter/Aurora Intel
A A A
JEDDAH - Televisi pemerintah Arab Saudi mengkonfirmasi pada Jumat (25/3/2022) bahwa "operasi permusuhan" telah menargetkan depot minyak Jeddah.

Sebelumnya, wartawan yang meliput persiapan balapan Formula Satu (F1) di dekatnya melaporkan fasilitas itu terbakar. Laporan itu tidak merinci skala insiden atau siapa yang diyakini bertanggung jawab.



Sebelumnya, juru bicara milisi Houthi Yaman mengumumkan operasi "jauh" di dalam Arab Saudi telah dilakukan, dan rincian tentang hal itu akan segera terungkap.

Televisi Saudi juga mengatakan serangan terhadap tangki-tangki air di kota Dhahran telah merusak kendaraan dan rumah lokal, dan gardu listrik di dekat perbatasan dengan Yaman menjadi sasaran.



Koalisi yang dipimpin Saudi di Yaman mengumumkan pada Jumat bahwa 10 pesawat tak berawak yang "sengaja menargetkan properti sipil dan sumber energi" telah dihancurkan.

Bahrain mengutuk apa yang disebutnya sebagai "tindakan teroris pengecut" yang menargetkan wilayah di selatan, tengah dan timur Arab Saudi menggunakan drone.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (11.252#12.26)