Tak Hanya Manusia, Hewan Peliharaan di Ukraina Juga Ikut Mengungsi

Minggu, 13 Maret 2022 - 20:34 WIB
loading...
Tak Hanya Manusia, Hewan Peliharaan di Ukraina Juga Ikut Mengungsi
Tak Hanya Manusia, Hewan Peliharaan di Ukraina Juga Ikut Mengungsi. FOTO/Metro.co.uk
A A A
KIEV - Bagi warga sipil yang melarikan diri dari Ukraina , kecepatan invasi Rusia hanya memberi mereka sedikti waktu untuk mengemas barang-barang penting. Dan bagi banyak orang, itu termasuk hewan peliharaan kesayangan mereka.

Anak-anak anjing dikemas bersama perlengkapan mandi, hamster dimasukkan ke dalam kotak dan kucing diikat ke dalam gendongan. Anak-anak kecil juga dilaporkan menyelipkan anjing dan kucing kecil ke dalam jaket mereka untuk melindungi mereka dari kondisi beku.

Baca: Tampung Pengungsi Ukraina, Warga Inggris Dibayar Rp6,5 Juta

Seperti dilaporkan Metro.co.uk, foto-foto dramatis juga menunjukkan seorang wanita menggenggam anjingnya saat dia melintasi jembatan improvisasi di atas Sungai Irpin. Wanita kelelahan lainnya terlihat berjuang untuk memindahkan kursi rodanya di titik triase di Kiev, setelah dia mengevakuasi Irpin dengan 12 anjing peliharaan.

Pengungsi yang mencapai stasiun kereta api dan perbatasan telah digambarkan berbagi pelukan dan ciuman dengan teman berbulu mereka – sebelum mereka memulai babak berikutnya dari cobaan berat mereka.

Orang-orang meninggalkan rumah mereka dengan segala macam binatang seperti burung, kelinci dan bahkan kura-kura. Di stasiun kereta Przemysl di Polandia, seorang wanita mengatakan kepada Inside Edition: 'Anjing kami adalah bagian dari jiwa kami, kami tidak dapat meninggalkan mereka.'

Baca: Derita Pengungsi Kulit Hitam Ukraina: Alami Diskriminasi Saat Kabur dari Invasi Rusia

Ksenia, yang melarikan diri dari Odesa dengan ketiga kucingnya, menambahkan: “Kami mengambil kucing-kucing itu, kami mengambil makanan mereka, dan beberapa pakaian kami dan itu saja. Kami kehilangan segalanya di rumah kami.’

Relawan di titik-titik pengungsian sekarang memiliki makanan anjing dan kucing yang siap untuk dibagikan. Badan amal hewan juga bekerja untuk membantu para pengungsi dan hewan peliharaan mereka mengatasi birokrasi di negara lain.

Seorang mahasiswa bernama Rishabh Kaushik menghadapi hari-hari kesedihan saat ia mencoba melarikan diri dari Kiev di awal konflik. Dia telah menolak untuk pergi tanpa sahabatnya di belakangnya: anjing penyelamat Maliboo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1815 seconds (11.210#12.26)