Misteri Rusia Tak Gunakan Jet Tempur Canggih Gempur Ukraina, Ini Jawabannya

Rabu, 02 Maret 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Salah satu cerita seperti itu kemungkinan besar adalah mitos yang sedang ramai diperbincangkan, yakni “Hantu Kiev” yang diduga adalah seorang pilot pesawat tempur Ukraina yang telah menembak jatuh lebih dari lima pesawat Rusia di atas ibu kota.

Sebaliknya, sebagian besar kerugian pesawat Rusia kemungkinan besar terjadi pada pertahanan udara berbasis daratnya dan unit pertahanan yang tersisa.

Putin Belum Siap?

Analis militer berspekulasi bahwa Rusia mungkin memiliki pesawat-pesawat tempur canggih yang sudah siap. Tetapi tidak memiliki amunisi canggih yang dibutuhkan untuk membuatnya efektif.

Ini adalah masalah yang sudah diamati dalam operasi udara Moskow di Suriah.

“Selama operasi tempur di Suriah, hanya armada Su-34 yang secara teratur menggunakan [amunisi pemandu presisi] PGM, dan bahkan pesawat serang spesialis ini secara teratur menggunakan serangan bom dan roket yang tidak terarah,” kata Bronk.

“Ini, dikombinasikan dengan kurangnya pod penargetan untuk melihat dan mengidentifikasi target medan perang dari jarak yang aman, berarti kapasitas pilot sayap tetap [Rusia] untuk memberikan dukungan udara jarak dekat untuk pasukan mereka terbatas.”

Apa pun masalahnya, pasukan Kremlin tampaknya tidak beroperasi dengan cara yang saling mendukung dan kooperatif.

“Melihat upaya militer, saya pikir pasukan Rusia mendapatkan beberapa dasar yang benar-benar salah. Mereka tidak benar-benar bertarung dengan cara mereka berlatih dan mengatur untuk perang konvensional yang besar,” kata Kofman.

“Tampaknya mereka mencoba untuk menang dengan cepat dan murah melalui 'runtuh guntur’, berharap untuk menghindari sanksi terburuk dan kemarahan Barat. Mereka berakhir di yang terburuk dari semua dunia, mengalirkan lebih banyak sumber daya ke dalam strategi yang gagal.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)