Misteri Rusia Tak Gunakan Jet Tempur Canggih Gempur Ukraina, Ini Jawabannya

Rabu, 02 Maret 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Analis militer memilih melalui bukti untuk memahami apa yang terjadi. Apakah rentetan peluru kendali pembuka gagal membuka jalan?

Apakah Rusia memiliki kemampuan untuk mengkoordinasikan pasukannya dengan baik? Apakah ada ketakutan akan friendly fire? Apakah ada cukup amunisi berpemandu canggih?

Apakah itu sesuatu yang lain? Atau semua di atas?

“Langkah selanjutnya yang logis dan diantisipasi secara luas, seperti yang terlihat di hampir setiap konflik militer sejak 1938, adalah agar Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) melakukan operasi serangan skala besar untuk menghancurkan Angkatan Udara Ukraina,” kata peneliti lembaga think tank RUSI, Justin Bronk.

“Ini tidak terjadi," ujarnya, seperti dikutip news.com.au, Selasa (1/3/2022).

Sebaliknya, kekuatan luar biasa dari sekitar 300 pesawat tempur Rusia yang ditempatkan di sekitar Ukraina sebagian besar berada di darat. Setidaknya sampai sekarang.

Sebagian besar aktivitas udara di atas Ukraina tetap ambigu. Kedua belah pihak menggunakan pesawat dan helikopter yang sangat mirip.

Pesawat serang darat Su-25 "Frogfoot", khususnya, digunakan oleh Rusia dan Ukraina. Mereka tidak dapat dibedakan dalam foto dan rekaman media sosial yang jauh, yang berarti klaim "kewarganegaraan" harus dicurigai.

Ini adalah masalah yang harus dihadapi oleh pasukan tempur di medan perang.

Sebuah pesawat tempur Su-27 "Flanker" Ukraina ditembak jatuh di atas Kiev pada hari-hari pembukaan perang. Apakah oleh pasukan defensif Ukraina atau oleh pasukan Rusia masih belum jelas.

Namun, tidak seperti perang-perang baru-baru ini di Irak dan Bosnia, kekuatan udara tempur membuat penampilan yang minim. Itu aneh mengingat kebanggaan yang ditampilkan Rusia dalam teknologi udaranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)