Presiden Ukraina Zelensky: Ini Mungkin Terakhir Kali Anda Lihat Saya Hidup

Sabtu, 26 Februari 2022 - 07:48 WIB
loading...
A A A
“Sama seperti kemarin, negara paling kuat di dunia memandang dari kejauhan,” katanya dengan anggukan yang jelas kepada pemerintahan Presiden Joe Biden.

Zelensky secara langsung menyamakan serangan terhadap negaranya—yang berfokus di Ibu Kota Ukraina; Kiev, pada hari Jumat—dengan apa yang telah disaksikan Eropa selama Perang Dunia II.

"Eropa berkata, 'Tidak akan pernah lagi', tetapi di sinilah kita," katanya, memperingatkan bahwa invasi Rusia adalah awal perang melawan Eropa.

"Bagaimana Anda akan membantu diri Anda sendiri, ketika Anda membantu kami begitu lambat di Ukraina?" sindir Zelensky untuk para pemimpin Barat.

Dia bahkan mendorong setiap orang Eropa dengan "pengalaman tempur" untuk mengabaikan keragu-raguan politisi. "Dan datang ke negara kami dan bergabung dengan kami dalam membela Eropa," katanya.

"Eropa memiliki kekuatan yang cukup untuk menghentikan agresi ini," ujarnya, mencatat banyak tindakan yang belum digunakan Eropa.

“Pembatalan visa untuk Rusia, pemotongan mereka dari SWIFT, isolasi total Rusia, penarikan duta besar, embargo minyak, penerapan zona larangan terbang, ini harus ada di meja,” katanya.

Namun, Zelensky memuji Swedia karena memberikan bantuan militer, teknis, dan kemanusiaan."Mereka membangun koalisi anti-Putin bersama-sama!” katanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)