China Uji Coba Prototipe Baru Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia, Ini Videonya

Sabtu, 12 Februari 2022 - 11:29 WIB
loading...
A A A


Empat mesinnya adalah mesin turboprop WJ-6, versi lisensi dari mesin AI-20 Soviet yang dibuat oleh biro desain Ivchenko dan digunakan di pesawat Shaanxi Y-8 dan Y-9 China, serta Tu-4, Soviet. Pesawat pembom B-29 rekayasa balik Union, dan pesawat patroli maritim Il-38 masih digunakan oleh Federasi Rusia.

Namun, ini bukan iterasi pertama dari AG600. Versi pertama terbang untuk pertama kalinya pada tahun 2018, tetapi perbandingan antara pesawat itu dan yang sekarang menunjukkan desain ulang yang ekstensif pada lambungnya, serta reposisi kokpitnya menjadi lebih tinggi dan lebih jauh ke belakang.

China saat ini memiliki beberapa kapal terbang Harbin SH-5, yang hampir sebesar US-2 dan berasal dari tahun 1980-an. Tidak jelas apakah mereka akan dipensiunkan atau dilengkapi dengan AG600 begitu pesawat yang lebih baru memasuki layanan.

Selandia Baru dan Malaysia telah menyatakan minatnya untuk membeli pesawat tersebut, dan AVIC mungkin akan memasarkannya ke negara-negara kepulauan, tetapi dilaporkan berencana untuk memenuhi pesanan yang relatif sedikit untuk pesawat amfibi tersebut.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)