Hidup Normal Bebas Covid ala Selandia Baru: Belanja, Pesta, dan Pelukan

Selasa, 09 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Meski begitu banyak kantor dan tempat usaha masih memiliki pembersih tangan di pintu masuk, meskipun tidak lagi wajib untuk menggunakannya.

Pub membuka lantai dansa mereka dan mengharapkan banyak yang datang pada hari Jumat mendatang.

"Saya baru sadar .... Saya bisa memeluk seseorang hari ini," kata seorang pengguna di Twitter ketika #COVIDFreeNZ menjadi tren.

Selandia Baru juga akan menjadi salah satu negara pertama yang memungkinkan orang menonton olahraga profesional di stadion tanpa batasan jumlah penonton. Ribuan orang diperkirakan akan masuk ke stadion pada akhir pekan ini untuk pembukaan kompetisi rugby union domestik.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, yang telah memenangkan pujian atas kepemimpinannya selama pandemi, mengatakan pada hari Senin bahwa ia melakukan "tarian kecil" untuk merayakan nol kasus aktif di negara itu. (Baca: Sukses Kalahkan Covid-19, Selandia Baru Kembali ke Kehidupan Normal )

Kepala kesehatannya, Ashley Bloomfield, yang mempelopori penguncian ketat, mengatakan sudah waktunya untuk sedikit hidup.

"Ini tentang pembelian lokal, keluar dan menikmati semua yang ditawarkan negara ini," katanya kepada wartawan di Wellington.

Tapi dia mengakhiri komentarnya dengan peringatan.

"Masih ada pandemi yang mengamuk di luar pantai kami dan kami perlu memastikan kami melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga keuntungan yang telah kami hasilkan," katanya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)