Tornado Terjang Kentucky, Lebih dari 70 Orang Diperkirakan Tewas

Minggu, 12 Desember 2021 - 06:59 WIB
loading...
Tornado Terjang Kentucky, Lebih dari 70 Orang Diperkirakan Tewas
Drone menangkap kehancuran yang terjadi di Kentucky, AS setelah diterjang tornado. Foto/NBC News
A A A
WASHINGTON - Lebih dari 70 orang dikhawatirkan tewas setelah serangkaian bencana tornado melanda Kentucky, Amerika Serikat (AS) dan negara bagian lain pada Jumat malam dan Sabtu pagi. Hal itu diungkapkan Gubernur Kentucky Andy Beshear.

"Ini adalah peristiwa tornado paling dahsyat dan mematikan dalam sejarah Kentucky," kata Beshear dalam konferensi pers pada Sabtu sore waktu setempat seperti dilansir dari NBC News, Minggu (12/12/2021).

Lebih dari 181 penjaga dari Garda Nasional diaktifkan di pagi hari, jumlahnya naik karena permintaan bantuan terus masuk.

"Jumlah korban tewas dari peristiwa ini di utara 70 orang dan mungkin berakhir melebihi 100 sebelum hari itu selesai," ujar Beshear.

"Kami akan berhasil melewati ini," tambah Beshar. "Kami akan membangun kembali, kami adalah orang-orang yang kuat dan tangguh," ucapnya.

Beshear mengatakan empat tornado, salah satunya bertahan di wilayah itu selama lebih dari 200 mil setelah mendarat, telah menyapu negara bagian itu.

"Hampir 60.000 warga Kentucky dibiarkan tanpa listrik," katanya.



Ia mengatakan kota Mayfield adalah salah satu yang paling parah terkena dampak tornado, seraya menambahkan bahwa runtuhnya atap di sebuah pabrik lilin telah mengakibatkan korban massal.

"Kehancurannya tidak seperti apa pun yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Ini akan menjadi keajaiban jika ada orang lain yang ditemukan hidup," ujar Beshar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)