Dikenal Tiduri 5.000 Wanita, Eks Raja Spanyol Digugat Mantan Selingkuhannya

Rabu, 08 Desember 2021 - 00:15 WIB
loading...
Dikenal Tiduri 5.000 Wanita, Eks Raja Spanyol Digugat Mantan Selingkuhannya
Juan Carlos, mantan raja Spanyol yang mengasingkan diri di Abu Dhabi. Dia digugat mantan wanita selingkuhannya di pengadilan Inggris. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Mantan raja Spanyol Juan Carlos I mencari kekebalan hukum setelah mantan wanita selingkuhannya menggugatnya di pengadilan London, Inggris. Menurut pengadilan pada Senin (6/12/2021), wanita itu menuduh Juan Carlos memata-matai dan melecehkannya.

Corinna zu Sayn-Wittgenstein-Sayn, pengusaha wanita Denmark, sedang menuntut ganti rugi cedera pribadikepada mantan raja Spanyol di Pengadilan Tinggi London.



Tetapi Juan Carlos (83), yang memerintah dari tahun 1975 hingga turun takhta pada tahun 2014, membantah melakukan kesalahan dan berpendapat pengadilan Inggris tidak memiliki yurisdiksi.

Dokumen pengadilan mengatakan keduanya berada dalam "hubungan romantis yang intim" antara 2004 hingga 2009 dan bahwa Kerajaan Spanyol menghujani Corinna dengan hadiah, bahkan setelah hubungan mereka putus.

Tapi, menurut tuduhan yang diajukan, situasinya berubah menjadi masam ketika Corinna menolak untuk menghidupkan kembali hubungan itu, yang menyebabkan Juan Carlos mengejar pola perilaku yang mengarah pada pelecehan.

Penggugat berusia 57 tahun itu mengaku dirinya diancam, propertinya di luar negeri dibobol, dan bahwa mantan raja yang sekarang tinggal di Abu Dhabi itu menuntut pengembalian hadiah.

"Tindakan lebih lanjut dari pengawasan rahasia dan terbuka, menyebabkan kesusahan dan kecemasan termasuk pelanggaran dan kerusakan kriminal ke rumahnya di pedesaan Inggris tengah," bunyi dokumen gugatan di pengadilan.

Dokumen tersebut juga menyebutkan ada tembakan yang merusak kamera keamanan di gerbang depan properti penggugat. Penggugat menuduh mantan raja Spanyol itu marah atas penolakannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)