Dibela dari Ancaman China, Taiwan Berterima Kasih pada Australia

Senin, 06 Desember 2021 - 10:44 WIB
loading...
Dibela dari Ancaman China, Taiwan Berterima Kasih pada Australia
Warga Taipei kibarkan miniatur bendera nasional Taiwan pada Hari Nasional Taiwan. Pemerintah Taiwan berterima kasih kepada Australia karena sudah dibela dari ancaman China. Foto/REUTERS
A A A
TAIPEI - Pemerintah Taiwan menyampaikan pesan terima kasih kepada Australia karena dibela dari ancaman invasi China . Ucapan terima kasih disampaikan Menteri Luar Negeri Joseph Wu sembari memuji negara kanguru tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton melontarkan peringatakan keras kepada China untuk tidak menyerang Taipei atau mengambil risiko mengacaukan seluruh kawasan.

Taiwan juga telah meminta hubungan yang lebih dekat dengan Canberra dalam upaya untuk memperkuat hubungan.



Dalam sebuah wawancara dengan The Australianyang dilansir Senin (6/12/2021), Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu mengatakan dia berterima kasih atas meningkatnya kekhawatiran pemerintah Australia dan mengatakan komentar Dutton membantu meredakan konflik di wilayah tersebut.

Dia mengatakan kepada surat kabar itu bahwa sementara negaranya mampu mempertahankan diri, dukungan Australia untuk Taiwan membantu menjaga stabilitas.

“Seperti yang saya katakan sepanjang waktu, saya memiliki kanguru di hati saya,” kata Wu kepada The Australian, mengacu pada pin kerah kangurunya.

“Australia sangat jauh dari belahan dunia lainnya, tetapi lihatlah rekor Australia," ujarnya.

“Berpartisipasi dalam pertempuran, atau perang, dalam hal menjaga kebebasan dan demokrasi. Juga dalam hal bertarung bersama dengan sekutu...sangat menyentuh.”

Wu, yang diberi sanksi bulan lalu oleh Beijing, mengatakan pemerintahnya sangat menghargai perhatian Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)