Tersebar di 38 Negara, WHO Sebut Varian Omicron Belum Makan Korban Jiwa

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:09 WIB
loading...
A A A
Korea Selatan (Korsel) melaporkan rekor harian 5.352 infeksi COVID-19 baru dan 70 kematian, sementara total sembilan kasus varian Omicron secara nasional telah dikonfirmasi, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan pada hari Sabtu.

Pemerintah Korsel pada hari Jumat mengumumkan bahwa orang yang mengunjungi restoran, bioskop, dan ruang publik lainnya harus menunjukkan keterangan sudah di vaksin.

Korsel juga mengurangi batas pertemuan pribadi menjadi enam orang di wilayah Seoul yang lebih besar, dari 10 saat ini, dan menjadi delapan dari 12 orang untuk mereka yang tinggal di luar ibu kota, mulai Senin depan.



"Tingkat rawat inap meningkat pesat dipimpin oleh kasus COVID-19 yang parah, dengan jumlah pasien serius dan kritis mencapai 752 pada hari Jumat," kata KDCA.

Korsel juga telah mengkonfirmasi tiga kasus Omicron tambahan, sehingga total menjadi sembilan setelah pasangan yang divaksinasi lengkap dinyatakan positif varian tersebut setelah bepergian dari Nigeria minggu lalu.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)