Gawat, Ratusan Bahan Peledak dan Granat Raib dari Gudang Militer AS

Jum'at, 03 Desember 2021 - 06:07 WIB
loading...
A A A
Itulah yang terjadi pada tahun 2018, ketika ayah seorang mantan Marinir memberi tahu penyelidik tentang rumah putranya di Colorado. Pihak berwenang menemukan empat blok C4 yang dimasukkan ke dalam sepatu bot putranya dan, di saku hoodienya, tali untuk meledakkannya. Mereka juga menemukan delapan granat penusuk lapis baja 40 mm, menurut catatan pengadilan.

Pada tahun 2016, seorang pria Pennsylvania yang telah pensiun dari Marinir sebagai letnan kolonel dua dekade sebelumnya ditemukan dengan 10 pon (5 kilogram) C4, kabel peledak dan tutup peledak, di rumahnya. Seorang jaksa federal menolak kasus tersebut, dengan alasan undang-undang pembatasan dan kurangnya niat kriminal.

Atau dalam kasus terbaru adalah seorang sersan di Camp Lejeune mengambil sisa C4 selama musim panas 2016, karena khawatir akan perang saudara terjadi jika Hillary Clinton memenangkan pemilihan presiden. Setelah kemenangan Donald Trump, ia mengubur 10 blok bahan peledak plastik itu, dengan berat sekitar 6 kilogram di halaman belakang rumahnya.



“Kerusuhan, pembicaraan tentang penyitaan senjata, saya melihat negara ini bergerak menuju masa depan yang menakutkan yang tidak diketahui,” Sersan Travis Glosser kemudian menulis dalam pernyataan tujuh halaman kepada penyelidik NCIS.

"Saya memiliki satu hal di pikiran saya dan satu hal saja, saya melindungi keluarga saya dan hak konstitusional saya," sambungnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)