Ikuti Jejak Austria, Jerman Lockdown Warga yang Belum Divaksin

Jum'at, 03 Desember 2021 - 00:22 WIB
loading...
A A A
Jika disetujui, mandat vaksin Jerman akan mengikuti jejak negara tetangga Austria , yang juga berencana membuat vaksinasi untuk orang dewasa yang memenuhi syarat wajib mulai Februari.

Langkah Jerman menerapkan lockdown terhadap warganya yang tidak divaksinjuga pernah dilakukan Austria sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan lockdown nasional .



Jerman, seperti halnya Austria, memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di Eropa barat, dengan masing-masing 68,4% dan 65,6% orang dewasa yang memenuhi syarat divaksinasi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Eropa (ECDC).

Jerman terus melihat jumlah kasus yang memecahkan rekor, terutama di negara bagian timurnya. Pada hari Rabu, negara itu mencatat 446 kematian terkait COVID-19 . Ini adalah jumlah kematian harian tertinggi dalam sembilan bulan terakhir.

Banyak rumah sakit berjuang untuk mengatasi meningkatnya jumlah pasien perawatan intensif. Asosiasi Interdisipliner untuk Perawatan Intensif dan Darurat (Divi) Jerman memperingatkan mungkin ada sekitar 6.000 pasien COVID-19 dalam perawatan intensif pada Natal, terlepas dari tindakan apa pun yang diterapkan oleh para pemimpin Jerman.

Menurut Robert Koch Institute (RKI), pusat pengendalian dan penyakit nasional, sudah lebih dari 102.000 orang di Jerman meninggal akibat virus corona.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)