Istri Eks Bos Interpol: China Seperti Monster, Memakan Anaknya Sendiri

Jum'at, 19 November 2021 - 14:27 WIB
loading...
A A A
"Setiap kali anak-anak mendengar seseorang mengetuk pintu, mereka selalu pergi untuk melihat. Saya tahu bahwa mereka berharap orang yang masuk adalah ayah mereka. Tetapi setiap kali, ketika mereka menyadari bahwa itu bukan, mereka diam-diam menurunkan kepala mereka. Mereka sangat berani," tutur Grace.

Grace tinggal bersama anak laki-laki kembarnya di Prancis sebagai pengungsi politik di bawah pengawasan sepanjang waktu. Ia meyakini agen-agen China berusaha menculik mereka.



Pada Oktober 2018, sebuah pernyataan mengumumkan bahwa Meng sedang diselidiki atas pelanggaran hukum yang tidak ditentukan, menandakan bahwa dia adalah pejabat tinggi China terbaru dalam sasaran pembersihan partai. Interpol kemudian mengumumkan bahwa Meng mengundurkan diri sebagai presiden, segera efektif, dan menimbulkan kecurigaan dari Grace.

“Ini kasus palsu. Ini contoh perselisihan politik yang berubah menjadi urusan kriminal. Tingkat korupsi di China saat ini sangat serius. Ada di mana-mana. Tapi ada dua pendapat berbeda tentang cara menyelesaikan korupsi. Salah satunya adalah metode yang digunakan sekarang. Yang lainnya adalah bergerak menuju demokrasi konstitusional, menyelesaikan masalah sampai ke akar-akarnya," urainya.

Pada 2019, China mengumumkan bahwa Meng telah dicopot dari keanggotaan Partai Komunis. China mengatakan dia telah menyalahgunakan kekuasaannya untuk memuaskan gaya hidup mewah keluarganya dan membiarkan istrinya menggunakan otoritasnya untuk keuntungan pribadi.

Pada Januari 2020, pengadilan mengumumkan bahwa Meng dijatuhi hukuman 13 tahun enam bulan penjara atas tuduhan menerima suap lebih dari USD2 juta atau Rp28 miliar, dan mengatakan dia mengaku bersalah dan menyatakan penyesalannya.

Grace Meng percaya bahwa tuduhan itu dibuat-buat dan suaminya telah dibersihkan dan sekarang hilang karena dia menggunakan posisinya yang terkenal untuk mendorong perubahan.



"Ini telah membuat saya sedih melampaui titik di mana saya bisa lebih sedih lagi. Tentu saja, ini sama kejamnya dengan anak-anak saya," kata Grace.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)