Istri Eks Bos Interpol: China Seperti Monster, Memakan Anaknya Sendiri

Jum'at, 19 November 2021 - 14:27 WIB
loading...
Istri Eks Bos Interpol: China Seperti Monster, Memakan Anaknya Sendiri
Istri mantan presiden Interpol, Grace Meng. Foto/The New Indian Express
A A A
PARIS - Istri mantan Presiden Interpol Meng Hongwei, Grace Meng, buka suara setelah suaminya menghilang. Ia menyalahkan pemerintah China yang disebutnya sebagai monster atas kerusakan pada keluarganya dan negara.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Associated Press,Grace menunjukkan wajahnya untuk pertama kalinya dan berbicara dengan bebas tentang sistem korup yang dia tuduh telah mengobrak-abrik keluarganya.

"Saya memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan wajah saya, untuk memberi tahu dunia apa yang terjadi. Selama tiga tahun terakhir, saya belajar - sama seperti kita tahu bagaimana hidup dengan COVID - saya tahu bagaimana hidup dengan monster, otoritas," katanya kepada AP yang dinukil Newsweek, Jumat (19/11/2021).

Dia menyebut pemerintah China "monster" karena menurutnya: "Mereka memakan anak-anak mereka."

Meng Hongwei (67) menghilang pada tahun 2018. Komunikasi terakhirnya hanya pesan yang terdiri dari dua pesan teks yang dikirimkan pada 25 September 2018 dalam perjalanan kerja ke Beijing.

Istri Eks Bos Interpol: China Seperti Monster, Memakan Anaknya Sendiri

Mantan Presiden Interpol Meng Hongwei



Teks pertama berbunyi: "Tunggu telepon saya," diikuti pesan berikutnya empat menit kemudian dengan emoji pisau dapur, yang tampaknya menandakan bahaya.

Sejak itu, Grace tidak lagi mendengar kabar darinya, dan beberapa surat yang dikirim oleh pengacaranya ke pihak berwenang China tidak dijawab. Ia tidak yakin apakah suaminya masih hidup.

"Saya tidak ingin anak-anak tidak memiliki ayah," tambahnya, mulai menangis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)