Kishida Kembali Terpilih Jadi Perdana Menteri Jepang

Rabu, 10 November 2021 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Meskipun banyak menteri Kishida yang baru pertama kali menjabat, jabatan-jabatan kunci jatuh pada mereka yang berasal dari sayap berpengaruh dan partai, termasuk yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Shinzo Abe yang ultra-konservatif dan mantan Menteri Keuangan Taro Aso.

Kishida berjanji untuk menciptakan siklus pertumbuhan yang memperkuat dan meningkatkan distribusi ekonomi untuk meningkatkan pendapatan di bawah kebijakan ekonomi "kapitalisme baru".

Tugas yang menanti Kishida setelah terpilih adalah menyusun paket stimulus ekonomi utama sekitar USD265 miliar yang mencakup pembayaran tunai, yang akan diumumkan minggu depan. Dia juga menargetkan anggaran tambahan pada akhir tahun ini dapat digunakan untuk mendanai proyek-proyek tersebut.

Pada pertemuan pemerintah hari Selasa, Kishida memperbarui janjinya untuk menciptakan siklus distribusi pertumbuhan yang positif dengan meningkatkan investasi dan pendapatan.

Kishida juga diperkirakan akan menguraikan langkah-langkah pandeminya pada akhir pekan ini menjelang kemungkinan lonjakan kasus lainnya, yang dapat memengaruhi peringkat dukungannya.



Sebagai mantan menteri luar negeri, Kishida akan terus memprioritaskan aliansi keamanan Jepang-AS dan mempromosikan visi “Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka” dengan negara-negara demokrasi lainnya, termasuk anggota dialog Quad Amerika Serikat (AS), Australia, dan India.

Kishida telah menekankan pentingnya militer yang lebih kuat di tengah kekhawatiran atas pertumbuhan kekuatan dan pengaruh China serta ancaman rudal dan nuklir Korea Utara (Korut).

Dia telah menentang perubahan undang-undang yang mengharuskan pasangan menikah untuk mengadopsi satu nama keluarga, yang memaksa sebagian besar wanita untuk meninggalkan nama gadis mereka. Demokrat Liberal secara luas dipandang sebagai lawan kesetaraan dan keragaman gender.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)