Pria Berpakaian Joker Tusuk 17 Orang di Kereta Tokyo

Senin, 01 November 2021 - 06:58 WIB
loading...
A A A
Shunsuke Kimura, salah seorang yang merekam video insiden itu, mengatakan kepada NHK bahwa dia melihat para penumpang melarikan diri sebelum mendengar ledakan.

Dia melompat dari jendela dalam upaya putus asa untuk melarikan diri, tetapi jatuh di peron dan bahunya terluka.

"Pintu kereta ditutup dan kami tidak tahu apa yang terjadi, dan kami melompat dari jendela. Itu mengerikan," katanya, yang dilansir Senin (1/11/2021).

Operator jalur mengatakan layanan kereta telah ditangguhkan sebagian setelah insiden yang melibatkan para korban cedera terjadi tepat sebelum pukul 20.00 malam di dekat Kokuryo di pinggiran barat ibu kota Jepang.

“Pertama saya pikir itu seperti acara Halloween. Tetapi saya bergegas pergi ketika seorang pria membawa pisau panjang masuk. Saya sangat beruntung tidak terluka," kata seorang pria yang berada di kereta kepada NHK.

Seorang penumpang perempuan mengatakan penyerang melakukan tindakan itu tanpa menunjukkan emosi apa pun.

"Dia memegang pisau dan mulai menyebarkan cairan," katanya. “Dia melakukan tindakan ini tanpa menunjukkan emosi apa pun, hanya secara mekanis. Saya pikir itu membawa ketakutan bagi semua orang.”

Kyodo News mengatakan 15 orang terluka dalam serangan itu. Laporan lain NHK mengatakan 17 orang terluka dengan seorang pria berusia 60-an tahun berada dalam kondisi serius.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dan polisi terlihat bekerja di luar stasiun.

Kejahatan dengan kekerasan jarang terjadi di Jepang, tetapi pada bulan Agustus sembilan orang terluka, salah satunya serius, dalam serangan penikaman di kereta komuter di Tokyo, di mana tersangka kemudian menyerahkan diri setelah melarikan diri dari tempat kejadian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0655 seconds (0.1#10.140)