Ditembakkan Rezim Kim Jong-un, Apa Itu Rudal Hipersonik?

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, menyatakan bahwa rudal itu kemungkinan mencapai kecepatan Mach 3.

Apa Perbadaan yang Akan Terbuat?

Beberapa ahli memperingatkan bahwa senjata hipersonik mungkin hanya memiliki keunggulan terbatas, di mana artikel Scientific American bulan lalu mengatakan bahwa "tidak berarti mereka merupakan sebuah revolusi".

"Tetapi jika Pyongyang melanjutkan dari tes pertama minggu ini untuk sepenuhnya mengembangkan teknologi hipersonik, itu akan menimbulkan ancaman militer yang signifikan," kata Cheong Seong-Chang, direktur Pusat Studi Korea Utara di Institut Sejong.

"Masuk akal untuk berasumsi bahwa Korea Utara sedang mengembangkan rudal ini dengan mempertimbangkan AS," katanya kepada AFP, yang dilansir Jumat (1/10/2021), seraya menambahkan bahwa itu dapat digunakan sebagai alat tawar-menawar dalam pembicaraan masa depan dengan Washington.

Menurutnya, rudal yang diuji tembak pada Selasa lalu adalah rudal jarak pendek, tetapi Pyongyang akan berupaya mengembangkan kemampuan jarak menengah hingga jarak jauh di lapangan.

"Jika dikembangkan dalam jarak jauh, tidak ada negara di bumi, termasuk AS, yang dapat mencegat rudal berkecepatan tinggi seperti itu," katanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)