Ditembakkan Rezim Kim Jong-un, Apa Itu Rudal Hipersonik?

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Rusia umumnya dipandang sebagai pemimpin dunia dalam teknologi hipersonik sejauh ini. Negara itu sudah mengembangkan berbagai senjata hipersonik baru yang oleh Presiden Vladimir Putin dijuluki sebagai senjata "tak terkalahkan".

Pada bulan Juli Moskow berhasil menguji tembak Zircon, rudal hipersonik yang diluncurkan oleh kapal perang. Misil itu melaju dengan kecepatan tujuh kali kecepatan suara.



Rusia juga sudah memiliki kendaraan luncur hipersonik Avangard dan rudal hipersonik Kinzhal (Belati) yang diluncurkan dari udara di gudang senjatanya.

Pejabat Rusia mengatakan Avangard telah mencapai kecepatan 33.000 km/jam yang mengejutkan selama tes.

Negara lain yang sedang mengejar ketertinggalan adalah AS. Washington menghabiskan miliaran dollar untuk beberapa program penelitian dan mengatakan minggu ini telah berhasil menguji rudal hipersonik yang diluncurkan dari udara. Misil yang dibangun oleh Raytheon itu mencapai kecepatan lebih besar dari Mach 5.

China juga telah menguji kendaraan luncur hipersonik, menurut US Congressional Research Service. Badan itu mengatakan bahwa sistem hipersonik Rusia dan China dirancang untuk memiliki senjata nuklir.

Apa yang Tepat Dimiliki Korut?

Rincian misil terbaru Korut yang diklaim sebagai rudal hipersonik Hwasong-8 sangat terbatas.

Kantor berita Korut, KCNA, mengatakan uji coba rudal tersebut telah mengonfirmasi kontrol navigasi dan stabilitas rudal, kemampuan manuver dan karakteristik penerbangan meluncur dari hulu ledak peluncur hipersonik yang terlepas, dan mesinnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)