Iran Akui Miliki 6 Pasukan di Luar Negeri

Senin, 27 September 2021 - 17:16 WIB
loading...
Iran Akui Miliki 6 Pasukan di Luar Negeri
Gholam Ali Rashid, komandan dari apa yang dikenal sebagai Markas Besar Khatam al-Anbiya, mengakui bahwa mereka memiliki enam tentara di luar perbatasannya. Foto/Ist
A A A
TEHERAN - Iran mengakui bahwa mereka memiliki “enam tentara” di luar perbatasannya. Pengakuan itu disampaikan Gholam Ali Rashid, komandan dari apa yang dikenal sebagai “Markas Besar Khatam al-Anbiya”.

Rashid mengatakan bahwa Qassem Soleimani, mantan komandan Pasukan Quds, mengumumkan, tiga bulan sebelum kematiannya, bahwa ia telah mengorganisir enam tentara di luar wilayah Iran.

Seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (27/9/2021), bahwa Soleimani didukung oleh para pemimpin Garda Revolusi Iran (IRGC) dan Staf Umum Angkatan Darat.

“Tentara ini memiliki kecenderungan ideologis, tinggal di luar Iran dan misi mereka adalah untuk mempertahankan Teheran dari serangan apapun,” klaim Rashid.

Dalam pernyataannya, dia juga mengatakan bahwa pasukan ini termasuk Hizbullah Lebanon, Hamas, pasukan rezim di Suriah, Pasukan Mobilisasi Populer Irak dan milisi Houthi di Yaman.

Dirinya menekankan bahwa pasukan ini mewakili kekuatan pencegah untuk menghalau setiap ancaman yang datang terhadap Iran.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)