Waduh! Gerombolan Babi Hutan Invasi Ibu Kota Italia

Minggu, 26 September 2021 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Lobi pertanian utama Italia, Coldiretti, memperkirakan ada lebih dari 2 juta babi hutan di Italia. Wilayah Lazio di sekitar Roma memperkirakan ada 5.000-6.000 di antaranya di taman kota, beberapa ratus di antaranya secara teratur meninggalkan wilayah pepohonan yang hijau untuk jalan-jalan di aspal perkotaan dan tempat sampah.



Untuk memerangi jumlah mereka yang terus bertambah, Lazio meluncurkan program pada tahun 2019 untuk menangkap binatang di kandang taman untuk disembelih, dan bulan lalu menyetujui keputusan baru untuk mengizinkan perburuan selektif babi hutan di beberapa taman, yang sampai sekarang telah dilarang keras.

Maurizio Giubbiotti, penanggung jawab taman Lazio, mengatakan wilayah tersebut perlu meningkatkan pemusnahan babi hutan dari 700 selama dua tahun menjadi setidaknya 1.000 per tahun untuk mengendalikan situasi.

Di daerah pedesaan Italia, berburu babi hutan adalah olahraga yang populer dan sebagian besar orang Italia dapat menawarkan daftar panjang hidangan babi hutan favorit mereka, termasuk pasta pappardelle dengan saus babi hutan dan rebusan babi hutan. Tetapi kelompok-kelompok hak-hak binatang dengan tegas menentang pemusnahan massal.

Namun kepercayaan seperti itu tidak dimiliki oleh sebagian penduduk perkotaan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)