Aksi Iseng Berakibat Fatal, Pria AS Terluka karena Mengejek Jaguar

Jum'at, 30 Juli 2021 - 10:41 WIB
loading...
Aksi Iseng Berakibat Fatal, Pria AS Terluka karena Mengejek Jaguar
Seorang pria AS terluka setelah melewati pagar pembatas dan mengejek jaguar di kebun binatang Jacksonville Zoo and Gardens. Foto/NY Dalily News
A A A
WASHINGTON - Seorang pria terluka oleh seekor jaguar di kebun binatang Amerika Serikat (AS) setelah nekat memanjat penghalang dan bergerak terlalu dekat ke kandang satwa liar itu.

Insiden itu terjadi di Range of the Jaguar display di Jacksonville Zoo and Gardens. Pejabat kebun binatang mengatakan pria itu dirawat di rumah sakit dengan cedera yang tidak mengancam nyawanya.

"Pria itu memanjat pagar pengaman setinggi pinggang yang membuat ruang kosong sekitar 1,2 meter antara pengunjung dan pagar pameran jaguar," kata juru bicara kebun binatang Kelly Rouillard.



"Pria itu mulai mengejek jaguar dan mengulurkan tangannya melalui pagar," imbuhnya seperti dikutip dari Stuff, Jumat (30/7/2021).

Seekor kucing besar berusia 12 tahun bernama Harry kemudian mencakar pria itu dan melukainya. Rouillard mengatakan kucing itu bertindak sebagai bagian dari perilaku normalnya untuk hewan liar dan tidak mengharapkan sesuatu terjadi padanya.

Sebelumnya, para pejabat kebun binatang mengatakan bahwa Harry pernah menewaskan seekor jaguar lain dalam sebuah perkelahian pada awal tahun ini.

Pejabat kebun binatang mengatakan mereka tidak berencana untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap pria yang terluka, yang namanya tidak dirilis.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)