Erdogan Kecewa Berat dengan Biden, Turki Pilih Dekati Rusia dan Putin

loading...
Erdogan Kecewa Berat dengan Biden, Turki Pilih Dekati Rusia dan Putin
Presiden Turki Tayyip Erdogan (kanan) bertemu Joe Biden yang saat itu masih menjabat wakil presiden AS di Istanbul, Turki, 23 Januari 2016. Foto/REUTERS
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sangat kecewa dengan Presiden Amerika Serikat (AS) yang dianggap tidak berbuat cukup banyak untuk memerangi teroris.

Setelah pembicaraan yang mengecewakan dengan Biden, Erdogan mengumumkan dia akan mencoba membangun hubungan dengan Rusia. Menurut Erdogan, diskusi dengan Biden di New York berjalan buruk.

Erdogan dan Biden bertemu di Majelis Umum PBB yang saat ini sedang berlangsung di kantor pusat organisasi internasional itu di kota terbesar Amerika, New York.

Baca juga: Erdogan: Saya Bekerja Baik dengan Bush, Obama dan Trump tapi Tidak dengan Biden



Berbicara di Istanbul, setelah kembali ke rumah, Erdogan mengatakan dia dan Biden tidak pernah bertemu secara langsung.

Baca juga: Iran: IAEA Harus Punya Akses ke Bahan Bakar Nuklir Kapal Selam Australia

“Dalam diskusi dengan Pak Biden yang saya antisipasi, tidak ada hasil yang diharapkan. Sebagai dua negara NATO, kita harus berada di titik yang berbeda,” papar Erdogan, dilansir RT.com pada Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Perang di Marib Menggila, 140 Pasukan Yaman dan Houthi Tewas

Pemimpin Turki itu juga mengecam Washington atas apa yang dilihatnya sebagai kegagalan mengalahkan ekstremisme, dengan mencatat AS telah mempersenjatai militan Kurdi di Suriah.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top