Perang di Marib Menggila, 140 Pasukan Yaman dan Houthi Tewas

Sabtu, 25 September 2021 - 17:29 WIB
loading...
Perang di Marib Menggila, 140 Pasukan Yaman dan Houthi Tewas
Pasukan pemerintah Yaman menembakkan senjata saat berperang melawan Houthi di Marib, Yaman, pada 9 Maret 2021. Foto/REUTERS
A A A
MARIB - Lebih dari 140 pemberontak Houthi dan pasukan pro-pemerintah Yaman tewas pekan ini ketika pertempuran menggila untuk menguasai kota strategis Marib di utara Yaman.

Sumber militer dan medis mengatakan kabar terbaru itu kepada AFP pada Jumat (24/9/2021).

“Sebanyak 51 pasukan pro-pemerintah Yaman tewas dalam empat hari terakhir, kebanyakan dari mereka meninggal saat pertempuran di provinsi Shabwa dan provinsi tetangga Marib,” ungkap beberapa sumber militer Yaman.



Mereka menambahkan sebanyak 93 pemberontak Houthi juga tewas dalam pertempuran itu dan dari serangan udara oleh koalisi militer yang mendukung pemerintah Yaman.



Houthi jarang melaporkan jumlah korban tewas, tetapi angka tersebut dikonfirmasi sumber medis.



Houthi pada Februari meningkatkan upaya mereka merebut Marib, benteng terakhir pemerintah Yaman di utara. Pertempuran itu telah menewaskan ratusan orang di kedua pihak.

Menurut sumber militer Yaman, yang berbicara dengan syarat anonim, Houthi telah membuat kemajuan dan merebut empat distrik, satu distrik di Marib dan tiga distrik di Shabwa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)