Siapkan Dana USD4,5 Miliar, Mesir Bakal Bangun Kereta Cepat

Jum'at, 17 September 2021 - 23:50 WIB
loading...
A A A
Menurut Siemens, sambungan tersebut akan mengangkut lebih dari 30 juta orang per tahun dan akan memangkas waktu tempuh sebanyak 50%, serta meningkatkan kapasitas angkut sebesar 15%.

"Kereta berkecepatan tinggi akan memperkuat infrastruktur daerah yang dilaluinya dan membantu mencapai urban sprawl," kata Menteri Transportasi Mesir, Kamel El-Wazir, dalam siaran pers.



Harapannya adalah jalur tersebut juga akan membantu mempromosikan pariwisata, industri yang sangat diandalkan negara ini.

Siemens Mobility mengatakan akan menyediakan teknologi inti yaitu kereta berkecepatan tinggi, kereta komuter dan infrastruktur kereta api, sementara NAT akan membangun struktur sipil, seperti terowongan dan jembatan. Untuk menyelesaikan proyek, dikatakan 15.000 pekerjaan lokal akan direkrut.

"Penyelesaiannya harus sekitar tahun 2027," kata Peter. "Kami memiliki pengalaman yang baik dalam melaksanakan mega proyek semacam ini," ucapnya.

Selain itu, Siemens mengatakan sistem listrik akan mengurangi emisi karbon hingga 70%, dibandingkan dengan emisi saat ini dari transportasi mobil dan bus.

Peter mengatakan bahwa Siemens akan menandatangani kontrak untuk membangun dua jalur berikutnya dalam jaringan, yang menghubungkan wilayah Kairo Raya dengan Aswan, dan Luxor melalui Hurghada ke Safaga.

"Baris pertama ini hanya sebagian dari semuanya," katanya. "Saya melihat tanda tangan segera," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)