Dokter Kesuburan AS Dituduh Gunakan Spermanya untuk Hamili Banyak Pasien

Kamis, 16 September 2021 - 00:17 WIB
loading...
A A A
Gugatan itu berbeda dari beberapa kasus lain yang melibatkan dokter kesuburan karena Wortman, seorang ginekolog, juga telah memperlakukan wanita penggugat itu sebagai pasien selama hampir 10 tahun, melakukan berbagai pemeriksaan payudara dan panggul dan mendiskusikan dorongan seksualnya dan masalah pribadi lainnya.

"Tingkah laku dokter itu mengejutkan hati nurani," bunyi dokumen gugatan, seperti dikutip AP, Rabu (15/9/2021).

Dokumen gugatan itu mengatakan penggugat tahu bahwa dia lahir pada tahun 1985 melalui inseminasi buatan dan bahwa Wortman, pada kenyataannya, telah "dihormati" di keluarganya karena membantu ibunya hamil melalui apa yang mereka pikir adalah sumbangan sperma anonim dari mahasiswa kedokteran Universitas Rochester.



Tetapi penggugat mulai mempertanyakan cerita itu setelah menjalani tes genetik pada tahun 2016 yang mulai menghubungkannya dengan saudara tirinya satu demi satu—semua orang yang, diri mereka sendiri, adalah anak-anak dari pendonor sperma.

Salah satu saudara tiri, David Berry, telah berhubungan dengan penggugat selama sekitar empat tahun sebelum kecurigaan mereka yang berkembang dikonfirmasi. Dia dan saudara tiri lainnya pada awalnya senang bertemu karena ikatan bersama mereka. Perasaannya semakin rumit sekarang.

“Dikotomi yang menarik adalah rasa syukur atas keberadaan Anda dan pada saat yang sama mengetahui bahwa Anda adalah produk dari sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadi,” kata Berry, 36, melalui telepon dari Miami, Florida.

"Itu menjadi pil yang lebih sulit untuk ditelan," katanya. “Di satu sisi Anda bersyukur atas keberadaan Anda dan orang-orang yang berbagi pengalaman dengan Anda. Di sisi lain, saya tidak tahu bagaimana Anda memaafkan pelanggaran kepercayaan yang diberikan seorang wanita kepada dokternya di tempat yang paling intim.”

Sementara itu, Wortman terus memberikan perawatan medis kepada penggugat, kadang-kadang membumbui kunjungannya dengan pertanyaan pribadi tentang suami dan anak-anaknya dan menceritakan tentang latar belakangnya sendiri sebagai anak dari korban Holocaust. Pada satu janji, Wortman memperkenalkannya kepada istrinya.

Selama kunjungan April, gugatan itu mengatakan, Wortman terkekeh pada dirinya sendiri dan berkata dengan keras, "Kamu anak yang sangat baik, anak yang baik."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)